Earn Money

Breaking

Sunday 2 April 2017

Remix OS : Solusi Terbaik Buat pengguna Spek minim yang inggin menggunakan Android di PC




Hi Guys, kali ane share sebuah OS bagi kalian yang inggin memainkan aplikasi android di PC

kelebihan : dapat memainkan apklikasi android bagi kalian yang menggunakan laptop atau PC yg minim Spek tanpa lelet sedikit pun, Remix OS tidak sama dengan Emulator Emulator android yang harus menggunakan spek tiggi danharus memiliki Grafik card dan teknologi VT-X selain itu Remix OS Juga tidak memakan memory yang besar.

kelemahan : tidak dapat menggunakan aplikasi windows karena ini adalah OS yang sama dengan Freamware Android pada umumnya
Nih Link downoad nya :
http://viid.me/qRHq1i
Cara Instal :

Alat dan Bahan :
     - Instalan Remix OS
     - EasyBCD

Step :
Membuat Partisi Baru

1. Buka Start Menu Windows lalu ketik partition pada kolom Search program and files. Klik Create and format hard disk partition. Anda akan diarahkan ke kotak dialog Computer Disk Management.


 2. Lalu klik kanan pada partisi yang ingin Anda bagi, pilih Shrink Volume.



3. Tentukan besar partisi baru yang ingin Anda buat dengan mengisi kolom Enter the amount of space to shrink in MB. Disini Admin mengisi dengan 16384 MB atau setara dengan 16 GB. Lalu klik Shrink.

4. Kemudian klik pada partisi yang baru Anda buat tadi, klik New Simple Volume. Lalu akan muncul kotak dialog baru New Simple Volume Wizard. Klik Next hingga muncul kotak dialog Format Partition seperti dibawah ini.
5. Pada bagian File system pilih FAT32. Pada bagian Volume Label ketik Remix OS. Klik Next hingga selesai.
 6. Ekstrak file Instalan Remix OS ke dalam partisi baru Anda (Remix OS) dengan cara klik kanan pada file lalu pilih Extract Files.... Akan muncul kotak dialog baru Extraction path and options. Pilih partisi baru dengan cara meng-klik pada partisi REMIX OS. Lalu klik OK dan tunggu hingga proses extract selesai.


Sampai dengan langkah ini, pada dasarnya Remix OS sudah ada dalam partisi baru Anda. Namun belum dapat digunakan untuk booting. Sehingga untuk pengaturan booting-nya kita akan menggunakan program EasyBCD. Berikut langkah-langkahnya:

7. Install dan buka program EasyBCD, klik tombol Add New Entry. Pada bagian Portable/External Media, klik tab ISO.

8. Pada bagian Name ketik Remix OS. Pada bagian Path, klik dan cari lokasi file Reix, lokasinya yaitu dalam Partisi Remix_OS yang Anda buat tadi. Jika sudah klik Add Entry dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Sampai disini, pengaturan bootingnya telah selesai. Restart komputer Anda untuk mulai menjalankan Remix OS.

Sebelum masuk ke dalam Remix OS, Anda akan terlebih dahulu dihadapkan dengan Windows Boot Manager. Pilih Remix OS lalu tekan Enter.

Kemudian Pilih Resident Mode lalu tekan Enter.

tunggu hingga muncul tulisan To continue Press any key. Tekan Enter. Pengalaman Admin, proses disini agak sedikit lama. Jadi mohon bersabar.

Setelah melewati langkah diatas, selanjutnya seperti biasa. User Agreement-nya di Accept saja, lalu ada pengaturan Wi-Fi tekan saja Skip.
saya rasa hanya sekian saja tutorialnya. Kalau Anda memiliki pertanyaan dan pengalaman berbeda terkait dengan cara menginstall Remix OS langsung pada hardisk dengan sistem Dual Boot Windows boleh kita berbagi ilmu melalui form komentar. Semoga bermanfaat. jika kurang paham dengan yang dia atas bisa lihat video Tutor nya https://www.youtube.com/watch?v=z79gXYW8rXQ

No comments:

Post a Comment